Lomba Menulis Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ketikketik.Com

Lomba Menulis Peringatan HUT RI - Sebentar lagi, tepatnya tanggap 17 Agustus bangsa Indonesia akan mamperingati hari ulang tahun kemerdekaannya. Yang keberapa hayo? Benar sekali, ke 69. Waw, sudah tua yang bangsa ini. 

Dalam rangka hal tersebut Ketikketik.Com sebuah blog keroyokan (kalau tidak salah) mengadakan lomba menulis opini.

Apa hadiah lomba menulis ini?

Bagi para pemenang hadiahnya adalah:
1 orang Pemenang Utama
1 (satu) unit Smartphone Samsung S7262 (Galaxy Star Plus)
5 orang Pemenang Favorit Souvenir menarik dari :
Seluruh hadiah akan langsung dikirim ke alamat pemenang lomba.
Gimana? sudah mulai tertantang untuk ikut lomba menulis ini:

Berikut adalah syaratnya: 

1. Lomba terbuka untuk seluruh anggota Ketik’ers tanpa kecuali. Bagi yang belum terdaftar sebagai Ketik’ers, agar mendaftar terlebih dahulu atau klik di http://ketikketik.com/wp-login.php?action=register

2. Peserta menjamin bahwa opini yang diikutkan lomba adalah karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan di media manapun dan belum pernah diikutkan dalam lomba atau acara serupa.

3. Lomba menulis HUT RI ini ditutup pada 16 Agustus 2014 jam 24.00

4. Ketentun Naskah Opini yang dilombakan:

Opini ditulis dengan tema : "MENJUNJUNG TINGGI PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA, PASCA PEMILU 2014"

  • Dikirim melalui modul Add New Post atau klik http://ketikketik.com/wp-admin/post-new.php dan wajib ditempatkan didalam kategori :“Lomba Opini HUT RI ke 69″
  • Bebas dituangkan, baik dalam bentuk ESAI maupun Puisi, dapat berupa himbauan, harapan, saran dan pemikiran positip yang dapat memberi inspirasi kepada para pembaca dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa pasca Pemilu 2014.
  • Opini yang berbentuk ESAI, minimal terdiri dari +/- 500 kata dan dibatasi maksimum terdiri dari +/- 1.000 kata atau setara dengan 2 (dua) halaman ukuran A4, (line spacing : single) pada aplikasi MS WORD, sedangkan untuk opini yang berbentuk Puisi, minimal terdiri dari 100 kata.
  • Setiap peserta hanya diperkenankan menulis 1 (satu) opini berbentuk Esai dan atau 1 (satu) opini berbentuk Puisi.
  • Judul Opini yang diikutkan lomba harus memuat teks [OPINI] didepan judul artikel.
  • Contoh penulisan judul : [OPINI] Persatuan dan Kesatuan Bangsa Adalah Diatas Segalanya
  • Peserta wajib membagikan artikel opininya melalui akun sosial media (Facebook atau Twitter) miliknya, dengan cara klik tombol share FB atau Twitter yang tersedia.
5. Peserta lomba wajib klik LIKE fan page FB KetikKetik https://www.facebook.com/pages/KetikKetik/212754415541421

7. Mekanisme dan kriteria dalam menentukan pemenang lomba:

  • Pemenang Utama akan ditentukan oleh Dewan Juri dengan mempertimbangan kualitas materi antara lain ketajaman analisis, teknik penulisan dan gaya bahasa.
  • Pemenang Favorit ditentukan oleh jumlah suara (vote) terbanyak yang diberikan oleh para pembaca opini peserta. Untuk itu, setiap artikel opini peserta akan dipasang sistem voting dan voting tertinggi secara otomatis dapat dilihat pada daftar peringkat Voting yang ada ditempatkan pada halaman depan (home page). Sebagai tambahan informasi mengenai jumlah vote terhadap artikel lomba adalah jumlah vote yang di lakukan oleh pembaca pada sistem voting yang terpasang, bukan pada angka yang tertera pada counter hits halaman artikel.
8. Peserta lomba tidak diperkenankan melakukan vote berulang-ulang pada artikel opini yang diikutkan lomba, dan apabila terbukti bahwa peserta melakukan rekayasa voting, maka peserta akan didiskualifikasi.

9. Selama periode lomba, peserta diharapkan secara aktip berinteraksi di dalam blog KetikKetik.com antara lain dengan menulis artikel atau memberi komentar atas artikel ketik’ers lainnya. Oleh sebab itu, panitia lomba akan memantau aktifitas peserta dan aktiftas peserta adalah merupakan pertimbangan utama bagi Dewan Juri untuk memilih Pemenang Utama.

10. Tata cara dan syarat penyerahan hadiah :
a. KetiKetik.com akan mengumumkan para pemenang lomba pada tanggal 18 Agustus 2014, dan para pemenang wajib mengisi data alamat pengiriman hadiah pada formulir yang dbsediakan.
b. Apabila dalam tempo 7 (tujuh) hari kalender sejak tanggal pengmuman pemenang, pemenang tidak memberikan data atau tidak ada respons sama sekali, maka peserta dianggap tidak aktip dan pemberian hadiah dibatalkan (hangus).
c. Peserta harus menertibkan profil akunnya sendiri yaitu dengan memasang foto profil dan melengkapi data biografi.

11. Apabila terjadi kesalahan teknis pada sistem perhitungan hasil voting, sehingga mengakibatkan kegagalan sistem dalam menampilkan artikel opini dengan jumlah vote terbanyak, maka Dewan Juri akan melakukan pemilihan Pemenang Favorit secara manual.

12. Seluruh Keputusan Juri didalam menentukan pemenang dalam lomba ini tidak dapat dituntut dan atau diganggu gugat.

13. Seluruh peserta lomba dianggap telah membaca dan menyatakan tunduk kepada syarat dan ketentuan ini.

Demikian info lomba menulis terbaru, semoga bermanfaat.