Lomba Penelitian, Pemenang Diajak ke China dan Dapat uang 50 Juta

Nih ada lomba penelitian, buat yang hobi meneliti langsung saja buat ikutan lomba penelitian ini. Langsung ajah ikutan.

Nama Lomba: Lomba Penelitian Transportasi 2017 by Balitbang Dephub

Deadline: 21 Agustus 2017

Hadiah:
Pemenang Regional
Juara I: Piala, Sertifikat, Uang Hadiah (Rp. 5.000.000)
Juara II: Piala, Sertifikat, Uang dan Hadiah (Rp. 4.000.000)
Juara III: Piala, Sertifikat, Uang dan Hadiah (Rp. 3.500.000)

Pemenang Nasional
Juara I: Piala Adi Cipta Tata Wahana Nusantara Award, Sertifikat, Uang Hadiah (Rp. 50.000.000), dan Education Transport Trip ke Beijing
Juara II: Piala Adi Cipta Tata Wahana Nusantara Award, Sertifikat, Uang Hadiah (Rp. 30.000.000), dan Education Transport Trip ke Beijing
Juara III: Piala Adi Cipta Tata Wahana Nusantara Award, Sertifikat, Uang Hadiah (Rp. 20.000.000), dan Education Transport Trip ke Beijing

Apabila pemenang tidak dapat berangkat mengikuti education trip ke luar negeri terkait pengurusan visa dan tiket keberangkatan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan maka tidak ada kompensasi apapun dari penyelenggara Lomba Penelitian Transportasi 2017.
Bila terjadi kegagalan keberangkatan education trip yang disebabkan oleh kelalaian pemenang, maka pemenang wajib mengembalikan semua biaya yang sudah dikeluarkan oleh Badan Litbang Perhubungan untuk keperluan education trip (tiket, akomodasi dan administrasi).

Syarat dan Ketentuan:
Tema:  “Melalui Inovasi, Kita Ciptakan Perkeretaapian Nasional yang Andal, Selamat, Efisien, dan Nyaman”

Subtema:
Inovasi di bidang urban railway;
Inovasi di bidang teknologi prasarana perkeretaapian;
Inovasi di bidang teknologi sarana perkeretaapian;
Inovasi manajemen dan pola operasi kereta api.

SIFAT TULISAN

  • Naskah ilmiah yang diusulkan merupakan ide atau gagasan yang inovatif, kreatif, dan solutif terkait dengan tema dan subtema yang telah ditentukan.
  • Naskah ilmiah yang diusulkan bersifat orisinal, belum pernah dipublikasikan, belum pernah dikomersialkan, dan belum pernah menjadi juara dalam ajang kompetisi serupa.
  • Naskah ilmiah yang diusulkan bersifat objektif, tidak melanggar hukum, memfitnah atau lainnya dan tidak mengandung bahan yang melanggar hak-hak pribadi atau hak milik dari setiap orang atau badan lainnya dan naskah didukung oleh landasan teori yang relevan dan data yang aktual.
  • Naskah ilmiah yang diusulkan memiliki kelayakan implementasi yaitu memiliki manfaat untuk diimplementasikan di masyarakat.
  • Tata cara penulisan naskah ilmiah ditulis secara sistematis dan logis sesuai template yang telah ditetapkan dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai ejaan yang disempurnakan.
  • Naskah ilmiah yang diusulkan maksimal 20 halaman.
  • Jika terjadi upaya kecurangan, maka penyelenggara akan mendiskualifikasi peserta/calon peserta.


Kategori
SLTA/SMK/SMA – S1
S2 – S3

Regional
Medan: Sumatera Utara, Aceh, Sumatera Barat, Kep. Riau dan Jambi.
Palembang:  Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, dan Bangka Belitung.
Jakarta: DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.
Yogyakarta: DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.
Surabaya: Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.
Pontianak: Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.
Makassar: Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat.
Manado: Sulawesi Utara dan Gorontalo.
Ambon: Maluku dan Maluku Utara.
Jayapura: Papua dan Papua Barat.

Ketentuan Peserta

  • Peserta bersifat umum.
  • Usia maksimal 65 Tahun.
  • Peserta adalah individu atau kelompok yang terdiri dari maksimal 3 orang peserta dari 1 (satu) kategori yang sama (diperbolehkan lintas disiplin ilmu).
  • Peserta tim hanya dapat diwakilkan oleh 1 (satu) orang untuk presentasi dan menerima hadiah education trip apabila juara.
  • Setiap peserta hanya dapat mendaftarkan diri pada 1 (satu) regional dengan 1 (satu) karya.


Cara Ikutan:
PROSEDUR PENDAFTARAN

  • Tahap pendaftaran dan pengumpulan abstrak beserta naskah ilmiah dibuka pada 30 Maret sampai dengan 21 Agustus 2017.
  • Follow, like, dan subscribe official account Lomba Penelitian Transportasi 2017 (Instagram:@official.lombatransport ; Twitter: @lombatransport; Facebook: Lomba Penelitian Transportasi)
  • Setiap peserta wajib mengisi formulir pendaftaran di sini.
  • Setiap peserta dapat login menggunakan username atau password yang telah dibuat. Akun tersebut digunakan untuk mengupload abstrak dan naskah full paper serta mengakses informasi lolos atau tidak ke tahap selanjutnya.
  • Setiap peserta wajib mempersiapkan serta mengunduh surat pernyataan Data Diri, Lembar Pernyataan Orisinalitas, Lembar Persetujuan Kepenulisan, Pernyataan Hak Cipta, dan Pernyataan Etika.
  • Setiap peserta yang telah mendaftar wajib mengunggah abstrak dan naskah ilmiah full paper pada kolom upload Naskah Full Paper dalam bentuk softcopy format PDF  dengan nama file ABSTRAK (REGIONAL_KATEGORI_NAMA) dan Full Paper dengan nama file FP_REGIONAL_KATEGORI_NAMA. Contoh: ABSTRAK_MEDAN_01_BUDI  dan FP_MEDAN_01_BUDI
  • Keikutsertaan lomba ini tidak dipungut biaya.
  • Setiap peserta, WAJIB mengunduh dan mengisi formulir sebagai berikut:
  • Scan Kartu Identitas Diri (KTP, KTM, SIM).
  • Foto 3 x 4 berwarna, bagi peserta tim masing-masing anggota wajib disertakan.
  • Unduh lampiran Data Diri, Lembar Persetujuan Kepenulisan, Pernyataan Hak Cipta, dan Pernyataan Etika. Mengisi lampiran-lampiran dan scan dalam bentuk PDF.
  • Seluruh file digabung dalam 1 file dalam format rar.
  • File dikirimkan ke lombapenelitiantransportasi@gmail.com dengan subjek ADM_REGIONAL_KATEGORI_NAMA. Contoh: ADM_MEDAN_01_BUDI
  • SELEKSI TAHAP AWAL
  • Tim Penilai akan menilai naskah ilmiah yang telah terdaftar dan akan dipilih 6 (enam) finalis terbaik pada masing-masing regional.
  • Peserta yang dinyatakan lolos Tahap Awal akan diumumkan melalui website balitbanghub.dephub.go.id dan media sosial resmi lomba penelitian transportasi 2017.


Seleksi Tahap Regional
Peserta yang telah dinyatakan lolos ditahap awal akan diundang untuk mempresentasikan karyanya di Tahap Regional Lomba Penelitian Transportasi 2017 dihadapan Tim Penilai Regional.
Lomba Penelitian Transportasi Tahap Regional akan dilaksanakan di 10 Regional, pada masing-masing Universitas yang telah ditentukan.
Peserta regional WAJIB mempersiapkan presentasi dalam bentuk powerpoint, diperbolehkan mempersiapkan poster, serta membawa alat peraga.
Peserta tahap regional yang tidak bisa hadir pada saat presentasi tidak boleh diwakilkan dan dinyatakan GUGUR. Keputusan tim penilai bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Peserta yang lolos di tahap regional akan diumumkan melalui website balitbanghub.dephub.go.id dan media sosial resmi lomba penelitian transportasi 2017.
Peserta yang lolos di tahap regional WAJIB menyerahkan dan melengkapi dokumen pengurusan visa sesuai ketentuan yang berlaku.

Seleksi Tahap Nasional
Peserta yang lolos di tahap regional akan diundang untuk mempresentasikan karyanya di Grand Final nasional Lomba Penelitian Transportasi 2017 dihadapan Tim Penilai Nasional.
Grand Final lomba Penelitian Transportasi 2017 akan diselenggarakan di Jakarta.
Peserta yang lolos ditahap Grand Final akan ditanggung akomodasi serta transportasi oleh Pihak penyelenggara lomba. Bagi peserta Tim, penyelenggara menanggung untuk 1 (satu) orang perwakilan tim.
Finalis WAJIB mempersiapkan presentasi dalam bentuk powerpoint, diperbolehkan mempersiapkan poster, serta membawa alat peraga.
Finalis yang diundang WAJIB mengikuti rangkaian acara yang telah dipersiapkan oleh penyelenggara.
Peserta tahap nasional yang tidak bisa hadir pada saat presentasi tidak boleh diwakilkan dan dinyatakan GUGUR. Keputusan tim penilai bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Pemenang Lomba Penelitian Transportasi 2017 akan diumumkan pada saat berlangsungnya acara serta melalui website balitbanghub.dephub.go.id dan media sosial resmi lomba penelitian transportasi.

PENYERAHAN AWARD
Pemenang dan Para Finalis Lomba Penelitian Transportasi 2017 akan diundang pada acara Penyerahan Adi Cipta Tata Wahana Nusantara Award Tahun 2017.
Pemenang Lomba WAJIB mempresentasikan karyanya pada acara Penyerahan Adi Cipta Tata Wahana Nusantara Award Tahun 2017.
Acara Penyerahan Adi Cipta Tata Wahana Nusantara Award Tahun 2017 akan diselenggarakan di Jakarta.
Pemenang Lomba WAJIB mempersiapkan presentasi dalam bentuk powerpoint, diperbolehkan mempersiapkan poster, serta membawa alat peraga.
Pemenang dan Para Finalis yang diundang WAJIB mengikuti rangkaian acara yangtelah dipersiapkan oleh penyelenggara.
Pemenang berhak mendapatkan hadiah sesuai ketentuan. Bagi peserta Tim, Hadiah Education Trip hanya dapat diwakilkan oleh 1 (satu) orang peserta.
cek tempolate naskah dan kelengkapan lainnya di http://balitbanghub.dephub.go.id/informasi-lomba-penelitian-2017/

Demikian Info Lomba Menulis terbaru. Silakan copy paste dan sebarkan posting ini kepada teman melalui FB, Twitter, G+, dll. Jangan lupa cantumkan http://berbagi-lomba-nulis.blogspot.com. terimakasih.