Lomba Menulis Cerpen "Permainan Tradisional Anak 90an"

Lomba Menulis Cerpen "Permainan Tradisional Anak 90an" - Kali ini Berbagi Info Lomba Menulis akan membagikan informasi dari Pen Fighters Group tentang lomba cerpen. simak infonya ya...

Assalamualaikum warahmatullah wabarokatuh.

Salam literasi!

Sebagai bentuk apresiasi terhadap dunia literasi bangsa, Pen Fighters Group mengadakan lomba menulis cerpen dengan tema, “Permainan Tradisional Anak 90an”.

Keserakahan dan ketidakpuasan manusia telah merubah wajah dunia ini. Semua telah berubah, segala keceriaan dan geladak tawa di setiap permainan tradisional kini telah ditukar dengan kesibukan dan konsentrasi penuh terhadap hal instan. Permainan-permainan tradisional ala anak 90an yang biasa memeras keringat kini telah digantikan dengan sebatang balok elektronik yang canggih, manusia-manusia modern sering menyebutnya dengan gadget. Sudah hampir tak ada lagi permainan outdoor yang menggerakkan setiap bagian tubuh hingga melelehkan setiap partisipan ke dalam euforianya. Hei sobat! Tidakkah engkau merindukan segala kesederhanaan itu? Marilah ikut bernostalgia!
Sebagai bentuk apresiasi terhadap dunia literasi bangsa, Pen Fighters Group mengadakan lomba menulis cerpen dengan tema, “Permainan Tradisional Anak 90an”.

Apakah kamu termasuk anak 90an? Jika ya, mari tunjukkan pada dunia betapa serunya dunia anak tahun 90an!
baca juga: lomba menulis cerpen dan esai hadiah jutaan
Apa? kamu bukan anak tahun 90an? Tidak apa-apa, ikutan juga boleh kok. Barangkali dengan ikut lomba menulis ini kamu akan tahu bagaimana cara anak 90an menghabiskan masa kanak-kanaknya dan tertarik untuk melestarikan lagi permainan tradisional. :)

Kami menantang kamu untuk membuat perumpamaan kisah yang kemudian dituangkan ke dalam bentuk cerpen.

Nama Lomba: Lomba Menulis Cerpen Tema "Permainan Tradisional Anak 90an"

Kategori Lomba: Umum

Periode Lomba : 15 April s.d. 15 Mei 2017

Persyaratan Lomba:

  1. Lomba ini terbuka untuk umum dan GRATIS.
  2. Menyukai dan Mengikuti Halaman Facebook Pen Fighters (https://www.facebook.com/PenFightersGroup/)
  3. Share informasi lomba ini dan tag minimal 20 orang teman (usahakan teman yang menyukai dunia literasi), lalu cantumkan tagar #penfighters pada caption/status.
  4. Naskah merupakan karya orisinil hasil sendiri, bukan jiplakan atau plagiasi.
  5. Naskah tidak menyinggung SARA, Pornografi, Kekerasan, dan LGBT.
  6. Naskah belum pernah dipublikasikan dalam media apapun dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain. Serta tidak boleh dipublish sebelum lomba ini berakhir.

baca juga: Lomba menulis buku islam berhadiah 5 juta
Ketentuan Lomba:

  1. Naskah diketik rapi menggunakan Ms. Word dengan ukuran kertas A4, Font Times New Roman, size 12pt, spasi 1,5, Margin Normal, dan Justify.
  2. Panjang naskah maksimal 5 halaman, dengan biodata narasi maksimal 100 kata di akhir naskah (dalam halaman terpisah namun tetap satu file yang sama, jadi total 6 halaman)
  3. Simpan naskah dalam format .doc/.docx (file Ms. Words) dengan penamaan file: Cerpen_Judul_Nama penulis (Contoh: Cerpen_Rindu Bunga Tidur_Muhammad Fatkhu Arifin)
  4. Keputusan pemenang lomba adalah HAK MUTLAK penyelenggara dan TIDAK DAPAT DIGANGGU GUGAT.


Pengiriman Naskah:

  1. Naskah dikirim ke alamat e-mail: upin19ipin@gmail.com melalui attachment (lampiran) dengan subjek yang sama seperti nama file. (Bukan ditulis ulang di badan email)
  2. Naskah yang sudah dikirimkan tidak boleh direvisi dan dikirim secara berulang kali. Kami akan konfirmasikan jika naskah sudah masuk (1x24 jam dari waktu pengiriman)
  3. Konfirmasi kepada akun FB Pen Fighters (jika kamu sudah mengirimkan naskah namun belum mendapatkan balasan setelah 24 jam dari waktu pengiriman) dengan menyebutkan nama file/subjek e-mailmu.

baca juga: kompetisi lomba jurnalistik berhadiah ratusan juta
Hadiah:
1. Juara 1
Uang pembinaan
E-sertifikat sebagai Juara I
Diskon 20% untuk pembelian buku cetak hasil event.

2. Juara 2
Uang pembinaan
E-sertifikat sebagai Juara II
Diskon 20% untuk pembelian buku cetak hasil event.

3. Juara 3
Uang pembinaan
E-sertifikat sebagai juara III
Diskon 20% untuk pembelian buku cetak hasil event.

4. Kontributor terpilih seluruhnya mendapatkan e-sertifikat sebagai kontributor dan diskon 15% untuk pembelian buku cetak hasil event. (Jumlah kontributor diseseuaikan)
baca juga: lomba menulis blog diumumkan tiap bulan
Jadwal Lomba:
15 April s.d. 15 Mei 2017: Periode Event
15 Mei 2017 pukul 23:59 WIB: Deadline Event
29 Mei 2017: Pengumuman Pemenang
Untuk mendapatkan info lomba menulis terbaru dan gratis bisa cek di Berbagi Info Lomba Menulis
Untuk informasi dan tanya jawab mengenai informasi lomba bisa hubungi Inbox Halaman FB Pen Fighters atau WA ke nomor 08979551227 (hanya melayani WA).


Demikian Info Lomba Menulis terbaru. Silakan copy paste dan sebarkan posting ini kepada teman melalui FB, Twitter, G+, dll. Jangan lupa cantumkan http://berbagi-lomba-nulis.blogspot.com. terimakasih.