Lomba Cipta Puisi Jejak Publisher “Bukan Kita” (DL: 17 April 2017)

Lomba Cipta Puisi Jejak Publisher “Bukan Kita” (DL: 17 April 2017) - Jejak Publisher akan mengusung tema “Bukan Kita” dalam lomba menulis puisi kali ini. Dalam kehidupan ini, banyak persoalan-persoalan yang berujung oleh kekecewaan. Kehidupan ini memiliki perjalanan sebuah kisah, entah itu kisah persahabatan, kisah pertemanan, kisah persaudaraan maupun kisah keluarga. Tapi kita menjalani kisah tersebut dengan suka cita dan penuh rasa bahagia. Namun disisi lain, kisah yang kita jalani dengan hati malah pergi untuk mengkhianati.

Yang pasti makna “Bukan Kita” itu sangat luas. Kembangkanlah puisimu bersama imajinasimu. Tulislah kisah-kisah perjalanan dalam kehidupanmu yang berujung kekecewaan ataupun hal-hal yang tidak sesuai rencana awal mu. Buatlah sekreatif mungkin agar perasaanmu tersampaikan dalam kata-kata yang dijadikan sebagai senjata.
Lomba Cipta Puisi Jejak Publisher “Bukan Kita” (DL: 17 April 2017) - Jejak Publisher akan mengusung tema “Bukan Kita” dalam lomba menulis puisi kali ini. Dalam kehidupan ini, banyak persoalan-persoalan yang berujung oleh kekecewaan. Kehidupan ini memiliki perjalanan sebuah kisah, entah itu kisah persahabatan, kisah pertemanan, kisah persaudaraan maupun kisah keluarga. Tapi kita menjalani kisah tersebut dengan suka cita dan penuh rasa bahagia. Namun disisi lain, kisah yang kita jalani dengan hati malah pergi untuk mengkhianati

Nama Lomba: Lomba Cipta Puisi Jejak Publisher “Bukan Kita”

Deadline: 17 April 2017

Ketentuan Umum Lomba:
>>Peserta adalah WNI dan tidak dibatasi usia.
>>Like fanspage Jejak Publisher (https://www.facebook.com/JejakOfficial/)
>>Share poster atau info lomba ini dan melakukan tag minimal 5 orang teman di Facebook yang memiliki hobi menulis atau berminat di bidang literasi, lalu menandai PJ Event Ahmad Rifai (https://www.facebook.com/Mr.Fai.Jokers)

>>Peserta menjamin bahwa naskah yang dikirimkan adalah asli, bukan saduran, terjemahan, dan belum pernah dipublikasikan baik di media cetak maupun non-cetak, belum pernah memenangkan lomba dan tidak sedang diikutkan pada lomba lainnya.

>>Naskah tidak menyinggung unsur SARA/pornografi dan tidak menyinggung pihak/golongan tertentu.

>>Lomba ini GRATIS (tidak dipungut biaya apapun).
>>Karya dikumpulkan sebelum 17 April 2017 pukul 23.59 WIB.
>>Pengumuman pemenang akan dipublikasikan di website: http://jejakpublisher.com, FB fans Page: JejakPublisher dan Twitter: @JejakPublisher pada tanggal 29 April 2017.

Bertindak sebagai juri: Dianovka Kusumastuty (Penyair)

Ketentuan dewan juri tidak dapat diganggu gugat, terkecuali apabila ditemukan indikasi melakukan PLAGIARISME.

Ketentuan Khusus Lomba:
>>Tema Puisi “Bukan Kita”
>>Naskah ditulis dengan Microsoft Office Word (.doc atau .docx), dengan format naskah A4, Times New Roman 12, margin normal, spasi 1,0. Disimpan dengan nama file: PuisiBukanKita_Nama Peserta_Judul.
Contoh: PuisiBukanKita_AhmadRifai_Sayap Sayap Patah

>>Panjang naskah maksimal 1 halaman.
>>Wajib menyertakan biodata narasi (bukan keterangan seperti pada KTP) di akhir naskah maksimal 40 kata meliputi nama, biodata singkat dan hal lainnya yang menurut Anda perlu disampaikan.

>>Kirim naskah dalam bentuk attachment/lampiran ke email: lombajejak@gmail.com dengan subjek email sama dengan nama file: PuisiBukanKita_Nama Peserta_Judul.
Contoh: PuisiBukanKita_AhmadRifai_Sayap Sayap Patah

>>Setiap peserta hanya boleh mengirimkan maksimal 1 naskah terbaiknya.

>>Naskah yang sudah masuk tidak dapat direvisi. Apabila peserta mengirim ulang naskah lebih dari satu kali, maka hanya naskah pertama saja yang terdaftar. Naskah berikutnya akan terdiskualifikasi dengan sendirinya. Jadi mohon diperiksa baik-baik kelengkapan naskah sebelum dikirimkan.

Hadiah:
>>Juara 1:
Voucher Penerbitan senilai 300 K + Voucher pulsa senilai 25 K + Piagam Penghargaan Juara 1 lomba cipta puisi tingkat nasional + Nama penulis akan tercantum di cover buku secara ekslusif + Puisi dan biodata narasi penulis akan tampil di website: http://jejakpublisher.com + Buku bukti terbit + Diskon 15% setiap pembelian buku cetaknya

>>Juara 2 :
Voucher Penerbitan senilai 100 K + Voucher pulsa senilai 10 K + E-Piagam Penghargaan Juara 2 lomba cipta puisi tingkat nasional + Puisi dan biodata narasi penulis akan tampil di website: http://jejakpublisher.com + Diskon 15 % setiap pembelian buku cetaknya

>>Juara 3:
Voucher Penerbitan senilai 50 K + Voucher pulsa senilai 5 K + E-Piagam Penghargaan Juara 3 lomba cipta puisi tingkat nasional + Puisi dan biodata narasi penulis akan tampil di website: http://jejakpublisher.com + Diskon 15 % setiap pembelian buku cetaknya

>>5 Puisi Terbaik:
Diskon Penerbitan sebesar 10% + E-Piagam Penghargaan Puisi Terbaik lomba puisi tingkat nasional + Puisi dan biodata narasi penulis akan tampil di website: http://jejakpublisher.com + Diskon 15% setiap pembelian buku cetaknya

>>10 Puisi Terfavorit:
E-Piagam Penghargaan Puisi Terfavorit lomba puisi tingkat nasional + Diskon 15% setiap pembelian buku cetaknya

>>100 Puisi Terpilih:
E-Piagam Penghargaan Puisi Terpilih lomba puisi tingkat nasional + Diskon 10% setiap pembelian buku cetaknya

>>Peserta Paling Interaktif (Tag Terbanyak dan Tercepat):
E-Piagam Penghargaan sebagai peserta paling Interaktif + Bingkisan menarik dari JejakPublisher.

>>Seluruh Peserta:
E-Sertifikat peserta lomba Puisi tingkat nasional.

Kriteria Penilaian:
Kesesuaian dengan tema
EBI dan kerapian penulisan
Pemilihan diksi / pilihan kata
Keutuhan dan Keselarasan
Kedalamanan pesan

Info dan Kontak Penanggung Jawab Event:
Ahmad Rifai (Whatsapp: 087771212676)
FB: https://www.facebook.com/Mr.Fai.Jokers
Web: http://www.jejakpublisher.com

Demikian Info Lomba Menulis terbaru. Silakan copy paste dan sebarkan posting ini kepada teman melalui FB, Twitter, G+, dll. Jangan lupa cantumkan http://berbagi-lomba-nulis.blogspot.com. terimakasih.