Inilah Aneka Lomba Kesusastraan Balai Bahasa DIY

Sebagaimana dilansir dalam situsnya balaibahasa.org sedang mengadakan kegiatan dalam rangka memeriahkan Bulan Bahasa dan Sastra tahun 2015. Balai Bahasa DIY menyelenggarakan beraneka acara dan lomba untuk masyarakat di DIY. Koordinator Bidang Pembinaan Bahasa dan Sastra, Drs. Herry Mardianto mengungkapkan bahwa kegiatan dalam rangka memeriahkan Bulan Bahasa dan Sastra ini merupakan upaya penguatan kembali jati diri masyarakat melalui bahasa Indonesia. Untuk memeriahkan Bulan Bahasa dan Sastra, Balai Bahasa DIY mengemas beragam pementasan sastra dan kegiatan dalam “Pekan Bahasa dan Sastra 2015” sebagai berikut:
Lomba bulan bahasa

1) Sarasehan Kebahasaan dan Kesastraan
2) Lomba Baca Puisi bagi Remaja DIY (leaflet unduh di sini)
3) Lomba Penulisan Teks bagi Guru Bahasa dan Sastra SLTP dan SLTA DIY (leaflet unduh di sini)
4) Lomba Penulisan Cerita Anak bagi Guru PAUD dan TK DIY (leaflet unduh di sini)
5) Lomba Penulisan Puisi bagi Remaja DIY (leaflet unduh di sini)
6) Lomba Penulisan Proposal Penelitian Kebahasaan dan Kesastraan bagi Mahasiswa S-1 Perguruan Tinggi di DIY (leaflet unduh di sini)

6) Lomba Mendongeng untuk Guru PAUD dan TK di DIY (leaflet unduh di sini)
7) Penghargaan Bahasa dan Sastra bagi Instansi Pengguna Bahasa Indonesia dan Karya Sastra Indonesia.


Dalam pelaksanaan lomba, peserta tidak dipungut biaya sepeser pun, alias gratis. Sebaliknya, Balai Bahasa DIY akan memberikan hadiah berupa uang pembinaan yang besarannya telah ditentukan dalam setiap jenis lomba. Tertarik? Silakan klik pada nama lomba untuk mengakses informasi secara lengkap. Atau, dapat menghubungi masing-masing panitia di nomor telepon (0274) 562070. Mari berkarya dan tunjukkan jati diri bangsa melalui bahasa Indonesia.

sumber. balaibahasa.org

Demikian semoga info lomba tersebut bermanfaat. Cari tahu juga info lomba menulis yang lain. Dan Like Fans Page Facebook Kami Tidak pakai kartu kredit kok!