Info Lomba Menulis Cerpen DL Agustus

Info Lomba Menulis Cerpen terbaru ini datang dari Sekolah Menulis Papua. Di usianya yang ke dua tahun Sekolah Menulis Papua akan menggelar lomba menulis cerpen (Cerita Pendek) untuk pelajar tingkat SMP dan SMA se-kota Jayapura dan sekitar. Hemmmmm...mungkin jarang ya pembaca Blog ini dari Papua tapi tidak apalah ikut diinformasikan. Demi semangat menulis!

Tema "Kado Cinta untuk Indonesia" 

Tema ini panitia pilih sebagai upaya mendekatkan remaja dan generasi muda kepada kesadaran sebagai warga negara. Kita memiliki tugas dan tanggungjawab yang sama untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif, demikian sebagaimana dikutip _majalahselangkah.com/


Menulis adalah salah satu cara terbaik yang bisa ditempuh untuk mengekspresikan cinta kepada Indonesia. Di dalam tulisan, kita bisa menuangkan berbagai ide yang kemudian dibaca atau bahkan dilakukan oleh banyak orang.

Dalam kaitannya dengan karya sastra, kata dia, terdapat fiksi berbentuk cerpen sengaja dipilih oleh panitia karena sastra memiliki fungsi penting bagi masyarakat, yaitu untuk menyampaikan pengetahuan. Selain itu, sifat sastra yang indah juga berfungsi untuk menghibur.

Pengumpulan naskah:
April 2015 sampai 20 Juli 2015. 
Cerpen dikirim melalui surel papuasekolahmenulis@gmail.com atau dapat juga diserahkan langsung ke sekretariat Sekolah Menulis Papua.

Pengumuman lomba: 17 Agustus 2015 melalui jejaring sosial, facebook Sekolah Menulis Papua dan pemberitahuan langsung kepada pemenang melalui SMS.

Tahu ga sih... Sekolah Menulis Papua, adalah komunitas menulis independen yang didirikan pada 13 Januari 2014. Komunitas ini berupaya mewadahi generasi muda di Jayapura yang memiliki keinginan menjadi penulis, tetapi belum menemukan lingkungan yang cocok untuk menumbuhkan kreativitas mereka. Kondisi ini menjadi kegelisahan para pendiri agar membantu mewujudkan impian tersebut tanpa dipungut biaya.

demikian info lomba cerpen terbaru. semoga bermanfaat.