Event Penulisan Cerpen Penerbit Kodon

Event Menulis - Diadakan oleh Penerbit Kodon. Untuk periode Mei hingga Juni. Kali ini Penerbit Kodon mengadakan lomba menulis cerpen dengan dua kategori dan tema yang berbeda. Untuk kategori yang pertama adalah lomba menulis cerpen Fiksi dengan tema “Komedi Romantis” dan kategori yang kedua adalah lomba menulis cerpen Non-Fiksi dengan tema “Sosial Media”. Para peserta dipersilahkan memaknai kedua tema tersebut seluas-luasnya.

Nah, tapi ada yang berbeda dari lomba kali ini. Di lomba ini peserta diharuskan untuk memasukkan unsur budaya salah satu Provinsi yang ada di Sumatra, mulai dari Aceh, Riau, Sumatera Barat, pokoknya Salah satu Provinsi yang ada di Sumatra deh. Unsur budaya yang dimasukkan bisa apa saja, misalnya istilah atau adat tertentu, panggilan sayang dalam bahasa daerah, boleh juga tempat-tempat bersejarah dan romantis di Sumatra deh. Pokoknya jadiin unsur budaya salah satu Provinsi di Sumatra sebagai pelengkap dalam cerita kamu. Kirimkan karya kamu ke penerbit.kodonr2@gmail.com , dengan subjek: Fiksi/NonFiksi_Judul Naskah_Nama Penulis. Batas akhir pengumpulan karya adalah tanggal 15 Juni 2015.
Event Penulisan Cerpen Penerbit Kodon


Silahkan berimajinasi di cerpen fiksi, semakin kreatif semakin bagus. Untuk yang kategori Non-Fiksi, ceritakan pengalaman yang menarik, sedih maupun yang inspiratif yang pernah kamu alami sendiri. Boleh juga cerita orang lain tapi sertakan sumber di akhir cerita. Kedua kategori lomba tersebut gratis dan terbuka untuk semua kalangan tanpa batasan usia. Dalam rangka memudahkan komunikasi tentang update event ini, peserta wajib LIKE Facebook Fan Page “Penerbit Kodon Regional 2” & LIKE Facebook Fan Page “Ayo Jadi Penulis”. Satu peserta boleh mengikuti kedua event baik Fiksi maupun Non-Fiksi, tetapi hanya boleh mengirimkan 1 naskah untuk masing-masing tema.

Seluruh naskah yang tulisannya dinilai memenuhi semua syarat dan ketentuan serta menarik, kreatif, dan inspiratif versi Penerbit Kodon akan dibukukan secara indie di Penerbit Kodon. Juara 1 untuk masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah berupa paket buku senilai Rp 100.000 dan voucher penerbitan buku lengkap senilai Rp 200.000. Selain itu, seluruh penulis kontributor terpilih akan mendapatkan e-sertifikat dan voucher penerbitan buku lengkap senilai Rp50.000,- dari Penerbit Kodon. Bukan hanya itu, seluruh penulis kontributor terpilih mendapatkan royalti berupa potongan harga sebesar 15% setiap pembelian bukunya jika sudah terbit.

Jadi tunggu apalagi? Segera lihat ketentuan dan syarat lengkap Lomba cerpen ini sialakan  di Facebook Fan Page Penerbit Kodon Regional 2 dan kirimkan cerpen kamu. Jangan Lupa Like juga blog ini!