Lomba Cerpen Hari Buku Nasional

Hari Buku Nasional tanggal berapa ya? Kalau tidak salah bulan Mei nanti...Tanggal berapa ya? Aduh...mimin lupa. Ah..yang jelas ini ada info lomba untuk merayakan hari buku. Lomba cerpen tepatnya. Penyelenggaranya adalah InspiMedia. Ayo Book Lovers buktikan bahwa anda juga tidak hanya suka membaca cerpen tapi juga bisa menulis cerpen lebih bagus dari buku-buku yang pernah anda baca.

Deskripsi:

Siapa sangka sebuah buku memiliki kisah yang begitu tak diduga-duga dan menarik? Kadang sebuah buku mengubah kehidupan kita, memberi kesan yang berarti untuk sebuah perjuangan, atau bahkan kita pernah memulai kisah pertemuan yang terjadi karena sebuah buku. Hidupkan imajinasimu tentang sebuah BUKU, tunjukkan bagaimana kau bisa mengubah dunia dengan cerpen bertema "Buku". Dan tentunya, jika kamu terpilih, cerpen mu akan menjadi di BUKUkan! Tunggu apalagi? Perhatikan ketentuannya!

lomba cerpen terbaru


Nama Lomba: Lomba Menulis Cerpen On Tournament 2015

Tema: BEbas tapi mengambil sudut pandang tentang sebuah buku, baik unsur luar maupun dalam buku.

HADIAH:

- Juara 1 : UangTunaiRp. 500.000 + 1 buahbukuterbit, + sertifikat
- Juara 2 : UangTunaiRp. 400.000 + sertifikat
- Juara 3 : UangTunaiRp. 300.000 + sertifikat
- Seluruh nominator terpilih mendapatkan e-sertifikat

Ketentuan ini mungkin akan membuatmu lebih jelas:

1. Peserta wajib like fanpage Cerpen On Tournament, berteman facebook dengan Cerpen On Tournament dan Penerbit Inspimedia.
2. Share/tag info event ini minimal ke 20 teman facebook (2 diantaranya adalah Cerpen On Tournament dan Penerbit Inspimedia).
3. Naskah berupa cerita mini, ditulis dengan maksimal 850 kata, dan cerita yang endingnya mengejutkan lebih berpeluang untuk menang
4. Naskah ditulis dengan font Calibri, 11, disetting Justify (rata kanan-kiri) dan spasi 1,5. Ingat Calibri bukan times new roman lho ya.
5. Cerita tidak mengandung unsur sara, pornografi, atau segala hal yang mengundang konflik dan kontroversi. Tidak pernah dipublikasikan baik media cetak maupun online dan tidak sedangd iikutkan lomba serupa.
6. Peserta boleh mengirimkan maksimal 2 naskah terbaiknya
7. Tema lomba adalah “Buku” secara luas. Peserta dibebaskan berimajinasi sepenuhnya tentang sebuah buku
8. Beri judul dan nama penulis sebelum isi naskah (nama penulis bisa nama asli atau nama pena). Di akhir naskah tambahkan profil penulis maksimal 50 kata.
9. Simpan naskah dalam Ms. Word (doc/­docx). Naskah dikirim ke email lmc.coto@gmail.com dikirim dalam attachment (bukan di badan email) dengan subjek “Coto_Judul_NamaPeserta”
10. Jika selesai mengirim naskah, follow twitter @PCIPMKarunrung, mention “min, saya sudah mengirim naskah atas nama…” agar kami dapat segera cek secara langsung.
11. Deadline pengiriman naskah sampai tanggal 15 April 2015, dan pengumumannya bertepatan dengan Hari Buku Nasional 17 Mei!

Ketentuan lain:
1. Keputusan juri tidak dapat diganggugugat
2. Apabila di kemudian hari ditemui bentuk plagiarisme, maka pihak penyelenggara berhak menarik hak terbit tulisan
contact penyelenggara lomba cerpen ini: Fanpage : Cerpen On Tournament Web : www.lmc-coto.blogspo­t.com
Twitter : @PCIPMKarunrung