Lomba Menulis Mahasiswa TOTAL HADIAH JUTAAN RUPIAH




Nama lomba menulis ini adalah Andalas Economic Article Competition (AEAC) 2015 yaitu salah satu acara dari program kerja BEM KM Fakultas Ekonomi Universitas Andalas yaitu PRE (Pekan Rakyat Ekonomi). AEAC merupakan sebuah acara kompetisi artikel tingkat Nasional yang terbuka untuk umum minimal berusia 17 tahun dengan mengirimkan Karya mereka melalui email yang nantinya akan dipilih tiga (3) orang yang memiliki karya terbaik.

Pada acara AEAC ini, para peserta tidak perlu datang ke Padang untuk melaksanakan kompetisi ini. Kompetisi ini hanya mengharuskan para peserta mengirimkan artikel mereka melalui email yang telah disediakan atau diserahkan langsung ke Sekretariat BEM KM FE UNAND. Dan bagi pemenang sertifikat akan dikirimkan lewat pos dan hadiah uang tunai melalui rekening. Dan untuk para peserta yang belum berhasil juga akan diberikan sertifikat.
lomba mahasiswa

Lomba Menulis Mahasiswa

AEAC 2015 yang diketuai M. Rizki Esha (Ilmu Ekonomi 2013) ini InsyaAllah akan diadakan pada bulan Maret 2015. Dan ini merupakan acara AEAC pertama yang diadakan oleh BEM KM FE UNAND.
So, jangan sia-siakan kesempatan ini ! Cepat daftarkan dirimu dan let's take a part in AEAC 2015..
Untuk info lebih lanjut, follow @AEAC_BEMFEUA dan selalu cek articlecompetition.blogspot.com serta cp 081261917944 (Nanda).

Alur pendaftaran “Andalas Economic Article Competition”

  • Download dan isi formulir pendaftaran
  • Untuk mengunduh formulir pendaftaran Andalas Economic Article Competition, silahkan klik https://www.dropbox.com/s/plrtt8sh89zn5qh/Formulir%20Pendaftaran%20Andalas%20Economic%20Article%20Competition.pdf?dl=0
  • Peserta membayar insert melalui rekening BRI no 1603 - 01 – 004329 -53 -0 a.n Syaijiba Fazkia Fitri. Atau dapat menyerahkan langsung di Sekretariat BEM Fakultas Ekonomi Universitas Andalas.
  • Kirimkan artikel yang dibuat beserta formulir pendaftaran, scan/foto bukti pembayaran, scan/foto kartu identitas (KTP/Kartu Mahasiswa/Kartu Siswa) ke email bemfeunand14@gmail.com. Dengan subject: Namapeserta_asaldaerah_JudulArtikel_AEAC2015 atau dapat diserahkan langsung ke sekretariat BEM Fakultas Ekonomi Universitas Andalas
  • Tunggu balasan konfirmasi e-mail dari panitia. Jika e-mail tidak dibalas dalam waktu 1x24 jam, silahkan konfirmasi ke 081365428119 (Esha) /082283370586 (Syaijiba)/ 081261917944 (Nanda).
  • Peserta dinyatakan sah apabila telah menerima email konfirmasi dari panitia.

Ketentuan perlombaan:

  • Perlombaan terbuka untuk umum
  • Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu artikel, dengan syarat membayar biaya pendaftaran Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah) per artikel
  • Penyelenggara dibebaskan dari tuntutan pihak ketiga terkait dengan artikel yang diikutsertakan oleh peserta
  • Masa pengiriman artikel adalah mulai 1 Februari 2015 s/d 28 Februari 2015. Pengiriman diluar tanggal waktu di nyatakan tidak sah, dan uang pendaftaran yang telah dikirim tidak dapat diminta kembali
  • Dengan melakukan registrasi, peserta dianggap menyetujui semua syarat dan ketentuan, baik yang telah ditentukan sekarang maupun di kemudian hari oleh penyelenggara
  • Keputusan juri tidak dapat diganggu-gugat.
  • Panitia berhak merubah ketentuan dengan pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Pemenang akan langsung dihubungi oleh panitia. Jika dalam kurun waktu 2 minggu sejak tanggal pengumuman, pemenang belum melakukan konfirmasi, maka dianggap gugur.

Ketentuan penulisan artikel:

  1. Tema artikel adalah: Pengaruh Teknologi dan Informasi terhadap perkembangan Ekonomi Indonesia
  2. Artikel diketik pada Microsoft Word, menggunakan font Times New Roman, dengan ukuran 12. Nama softcopy sesuai dengan judul artikel.
  3. Pada bagian atas, ditulis judul artikel, nama penulis, dan asal daerah.
  4. Panjang artikel minimal 300 kata (sudah termasuk judul).
  5. Artikel ditulis dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan KBBI.
  6. Artikel yang dikirim tidak mengandung SARA.
  7. Artikel merupakan karya orisinil, dan belum pernah diikutsertakan dalam perlombaan apapun.
  8. Artikel yang dikirim menjadi hak penyelenggara
  9. Jika dikemudian hari ditemukan adanya kecurangan atau artikel yang dikirim tidak sesuai ketentuan, panitia berhak mendiskualifikasi peserta.
Periode Lomba

Pengiriman artikel : 1-28 Februari 2015
Penjurian : 1-10 Maret 2015
Pengumuman pemenang : 15 Maret 2015

Kriteria penilaian artikel dalam AEAC yaitu :
1. Isi
2. Format penulisan
3. Tata bahasa yang digunakan
4. Kesesuian dengan tema

TOTAL HADIAH JUTAAN RUPIAH + soft copy sertifikat untuk semua peserta

Sudah jelas? Jika belum jelas kunjungi webnya. terimakasih
Blog : http://articlecompetition.blogspot.com/