Essay Contest: Tropical Landscapes Summit : A Global Investment Opportunity

Essay Contest 2015 - tentang lomba ini: Begini ceritanya: Pada 10 November 2014, Presiden Joko Widodo meluncurkan visinya untuk masa depan Indonesia, dan mengumumkan di forum APEC 2014 bahwa Indonesia siap untuk menerima investasi global, menekankan langkah-langkah praktis dalam memastikan elemen pendukung. Volume investasi yang besar dibutuhkan untuk menghindari dampak bencana perubahan iklim; dan keberhasilannya akan sangat bergantung pada mobilisasi modal baik di sektor publik dan swasta.

Investasi terhadap Indonesia hijau adalah kesempatan bersejarah, yang di antaranya menyediakan dividen fiskal, sosial, dan lingkungan pada skala global. Sebagai pemimpin dalam pembangunan berkelanjutan, Indonesia berkomitmen untuk memungkinkan pertumbuhan ekonomi yang kuat, di mana warga negara terlibat dan terberdayakan, melindungi hutan serta sumber daya alam. Keberhasilan Indonesia dalam pembangunan berkelanjutan menyediakan model bagi negara-negara berkembang lainnya untuk mempercepat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan cara yang menguntungkan pembangunan sosial dan perlindungan lingkungan.

Diprakarsai bersama oleh Badan Pengelola Reduksi Emisi dari Deforestasi dan Degradasi Hutan dan Lahan gambut (BP REDD+), Badan Koordinasi Penanaman Modal, Kementerian Keuangan dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pertemuan ini menyediakan wadah bagi perwakilan pemerintah, pimpinan bisnis, mitra pembangunan, masyarakat sipil dan pemuda untuk mematerialisasi Indonesia Hijau. Dengan demografi 1,8 miliar penduduk di seluruh dunia, pemuda merupakan kunci bagi pembangunan berkelanjutan. Indonesia dan dunia akan dapat diuntungkan dari partisipasi pemuda dalam pertemuan ini dan seterusnya. Acara akan diselenggarakan pada tanggal 9-10 Februari 2015, di Jakarta.

Essai Contest: Tropical Landscapes Summit : A Global Investment Opportunity

Syarat peserta dan ketentuannya
  1. Pemuda dan pemudi usia 15-25 tahun dapat mengikuti kompetisi esai untuk dapat menghadiri pertemuan tingkat tinggi ini.
  2. Lokasi pertemuan: Hotel Shangri-La, Jakarta, Indonesia.
  3. Bahasa yang digunakan: Seluruh acara akan menggunakan Bahasa Indonesia dan Inggris dengan tersedianya alat penerjemah bagi masing-masing individu.
  4. Wadah kegiatan: plenary sessions, breakout sessions, workshops, inspiring talks, and networking events.
  5. Sponsor peserta: Bagi 50 pemenang esai (40 Indonesia dan 10 internasional), akan tersedia sponsor perjalanan dan akomodasi menuju dan dari Jakarta.
Aturan Penulisan Esai

  1. Esai dapat ditulis dalam Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia dengan menjawab pertanyaan di bawah (maksimum 500 kata). Untuk menjawab dua pertanyaan wajib dan satu pertanyaan pilihan dibawah ini:
  2. Apa visi Anda tentang Indonesia Hijau yang mempertahankan keseimbangan antarapertumbuhan ekonomi dan komitmen pelestarian lingkungan?
  3. Apa yang seharusnya menjadi peran kaum bisnis dalam menopang ekonomi hijau?
Pilihlah satu pertanyaan dibawah ini untuk dijawab:
  • Bagaimana kita memastikan ketersediaan energi berkelanjutan dan energi yang terjangkau bagi semua orang?
  • Bagaimana sektor infrastruktur dapat mempromosikan keberlanjutan di tengah-tengah naiknya populasi dunia?
  • Bagaimana investasi di sektor kehutanan dapat memperkuat usaha-usaha konservasi?

Cara Mendaftar
  • Mengirimkan via e-mail formulir yang telah diisi, esai dan KTP yang masih berlaku ke natasha.ardiani@reddplus.go.id. Tenggat waktu pengumpulan essay: 23.59 WIB, 1 Februari 2015 .Unduh Formulir Pendaftaran
Kurang jelas tentang informasi essay contest ini silahkan kunjungi sumbernya disini