Sayembara Naskah Sastra Teater Sastra Welang 2015

Info Lomba Menulis ini sebenarnya sudah cukup lama. Maaf baru bisa posting di sini. Eh, Like dulu FB kami ya di samping kanan itu ya. Tampilan blog ini juga baru lho. Suka nggak?  Malah ngelantur. 

Oke, begini. Jadi Lomba menulis ini ada dua kategori, puisi dan cerpen. Penyelenggaranya adalah Teater Sasta Welang yang bascame-nya di Bali sana. 

Nama kegiatan: SIWA NATAJARA AWARD 2015. Apa itu? Kegiatan ini merupakan pengembangan dan penyempurnaan program sebelumnya yakni Sayembara Sastra Sawtaka Nayyotama. Bahasa san sekerta semua ya. Nah, di tahun ketiga penyelenggaraan Sawtaka Nayyotama berubah nama dan konsep menjadi Siwa Nataraja Awards 2015. 

Misi kegiatan ini adalah untuk menerbitkan karya-karya yang berkualitas, mampu memberi inspirasi , mengangkat nilai-nilai kemanusiaan dan mengembalikan fungsi sastra sebagai ajaran akan nilai kehidupan. Jadi nanti pemenangnya akan dibukukan secara tunggal.

Anda punya naskah puisi dan cerpen dan ingin dibukukan kan? Bisa tuh ikutin program ini. Deadlinena masih sampai 30 Oktober. Ayo, obrak-abrik lagi folder. 
lomba menulis cerpen dan puisi 2015


Detail hadiahnya:
Pemenang masing-masing kategori Puisi dan Cerpen akan mendapat
  1. Piala Siwa Nataraja Awards
  2. Piagam Penghargaan
  3. Uang Tunai Rp. 750.000 (ah ternyata ada uangnya juga sob)
  4. Buku Tunggal sebanyak 10 eks
  5. Antologi Bersama Siwa Nataraja sebanyak 1 eks
  6. Plakat Acara
  7. Buku Sastra
Peraih Nominator ( 5 Besar) dan Daftar Panjang (10 Besar) :
  1. Piagam Penghargaan
  2. Antologi Bersama Siwa Nataraja sebanyak 1 eks
  3. Plakat Acara
  4. Buku Sastra
Syarat ikutan
1. Peserta : Umum seindonesia
2. Pendaftaran tidak dipungut biaya. Setiap peserta wajib melakukan sosialisasi program dengan mentag 100 kawan di Facebook dan dibuktikan dengan mentag akun FB panitia yakni SIWA NATARAJA. Peserta yang sudah melakukan sosialisasi program akan terdaftar dalam kepesertaan Siwa Nataraja Awards 2015.
3. Tema Puisi dan Cerpen : Bebas.
4. Naskah belum pernah dibukukan tunggal. Naskah yang sudah pernah dipublikasikan dalam antologi bersama, di koran, maupun jejaring sosial diperbolehkan mendaftar. Naskah wajib karya sendiri, bukan karya orang lain, contekan , saduran.
5. Tiap peserta boleh mengikuti kedua kategori sayembara, dan boleh mengirim lebih dari satu manuskrip. Manuskrip Puisi terdiri dari 25 puisi. Manuskrip Cerpen terdiri dari 7 cerpen. Tiap Manuskrip diberi judul. Manuskrip dihimpun dalam satu file words, dan dikirim beserta biodata dan photo paling lambat 1 JANUARI 2015.
6. Alamat email pengiriman karya : siwanataraja2015@gmail.com
7. Panjang tiap Puisi maksimal 3 halaman A4, spasi 1,5, dengan huruf Times New Roman ukuran 12. Dibutuhkan 25 puisi dalam satu manuskrip.
8. Tiap Cerpen terdiri dari 3-10 halaman A4, spasi 1,5, dengan huruf Times New Roman dengan ukuran 12. Dibutuhkan 7 cerpen dalam satu manuskrip

Dewan Juri Siwa Nataraja Awards 2015
Kategori Cerpen : Linda Christanty, Cok Sawitri dan Moch Satrio Welang
Kategori Puisi : Joko Pinurbo, Warih Wisatsana dan Wayan Sunarta

Buku Pemenang Cerpen dan Puisi , juga Antologi Bersama Siwa Nataraja Awards 2015 diterbitkan pada tahun 2016. Pemenang baik untuk kategori Puisi maupun Cerpen akan mendapat penambahan waktu selama 4 bulan untuk menambah karya, untuk kategori cerpen maksimal 12 cerpen dan untuk kategori puisi maksimal 50 Puisi untuk dibukukan tunggal. (Wah, lama juga waktunya._mimin)

Pengumuman pemenang: Mei 2015 di www.baliartetalase.blogdrive.com
Tanya-tanya juga bisa lewat FB Siwa Nataraja, atau gabung di Group FB : FORTES BALI ( FORUM TEATER DAN SASTRA. Info lebih lanjut, hubungi Panitia Siwa Nataraja 2015 di email siwanataraja2015@gmail.com

Demikian, info lomba menulis terbaru 2014. Semoga berkenan di hati anda.