Lomba Menulis Kisah Nyata Untuk Guru

Lomba Menulis Kisah Nyata Untuk Guru - Khusus untuk guru-guru di seluruh Indonesia, berikut ada informasi lomba yang menarik. Yaitu lomba menulis Pengalaman Guru Honorer dengan tema Mendidik dengan Sepenuh Hati.

Jadi, ini lomba khusus buat guru honorer bukan untuk guru PNS. Guru honorer biasanya memiliki banyak pengalaman unik, menarik, mengispirasi, dalam menjalankan tugas sebagai pendidik. Berbagi cerita dan pengalaman dapat meneguhkan dan memberi kekuatan. Setiap guru Honorer pasti memiliki pengalaman ketika mengajar dan berinteraksi dengan murid-muridnya dan juga pengalaman ketika memperjuangkan nasibnya sebagai guru honorer. - Lomba Menulis Guru

Maka, yayasan Peduli Guru Kita (PeGita) Mengajak para Guru Honorer untuk saling berbagi pengalaman atau kisah inspiratif yang membawa perubahan lebih baik pada diri murid-murid Anda, diri sendiri, atau rekan seprofesi anda serta sesama guru Honorer.

Semua guru pasti punya dong pengalaman yang amat berharga, menyentuh, membanggakan, dan tak terlupakan, silakan dituangkan dalam tulisan agar bisa menginspirasi orang lain. Ayo diikutkan dalam lomba menulis untuk guru ini.

Tema lomba: Mendidik dengan Sepenuh Hati “suka duka guru honorer” . 

Dan berikut adalah ketentuan lomba menulis untuk guru ini

  1. Peserta lomba menulis ini adalah Guru Honorer/Guru Tidak Tetap baik di Sekolah Negeri maupun Swasta dengan jenjang pendidikan SD/Mi, SMP/MTs.
  2. Tulisan yang dilombakan adalah hasil karya sendiri, bukan jiplakan dari karya orang lain, dan belum pernah dipublikasikan.
  3. Tulisan adalah kisah nyata (80%) yang dibuat dengan format cerita pendek (cerpen) sertakan pula dokumentasi yang dapat mendukung isi naskah
  4. Karya tulis harus memuat informasi mengenai lokasi sekolah, mata pelajaran yang diasuh, serta keunikan dan kisah luar biasa dari guru yang diceritakan.
  5. Panjang tulisan yang dilombakan berkisar antara 1000 sampai dengan 2500 kata atau 3-6 halaman, 1 spasi, jenis huruf Times New Roman font 12, margin 4 3 3 3 cm, ukuran A4 .
  6. Penulis diperbolehkan mengirimkan lebih dari satu tulisan
  7. Tulisan yang dilengkapi dengan foto-foto hasil jepretan sendiri yang terkait dengan kisah yang ditulis akan mendapatkan nilai plus
  8. Keputusan juri tetap dan tidak dapat digangu gugat
  9. Naskah yang terpilih menjadi hak panitia dan akan dibukukan.
  10. Tidak dipungut biaya
  11. Hasil karya dicetak pada kertas A4 dan dikirimkan ke alamat:
  12. Yayasan Peduli Guru Kita, Jln. Margonda Raya No. 535b Pondokcina Beji Kota Depok 16424
  13. Hasil karya harus disertai file (soft copy) dan dikirimkan via email ke:lomba.menulis.pegita@gmail.com
  14. Hasil lomba akan diumumkan melalui blog yayasan peduli guru kita peduligurukita.blogspot.com, pada tanggal 1 Oktober 2014.

Mau tahu hadiahnya? Ini dia
Hadiah Lomba Menulis Kisah Nyata Untuk Guru
Juara 1: Rp 1.500.000,00
Juara 2: Rp 850.000,00
Juara 3: Rp 600.000,00

Lebih lanjut tentang lomba untuk guru ini bisa hubungi Rini Sadati Telp. 021 7863774 (pada jam kerja) Ali Wartadinata
0817845930 atau Email: lomba.menulis.pegita@gmail.com