Kompetisi Menuis Essai Bahasa Inggris Pelajar

Regulasi Lomba :
  1. Tema esai “How You Build Your Future with English”.
  2. Peserta lomba adalah siswa/siswi SMA/MA/SMK sederajat Negeri dan Swasta se- Jawa Timur yang masih aktif dan merupakan siswa kelas X dan XI.
  3. Setiap perwakilan/peserta hanya dapat mengirimkan 1 (satu) esai.
  4. Jumlah peserta yang dapat didaftarkan tiap sekolah TIDAK dibatasi.
  5. Karya esai yang dikirimkan harus murni karya sendiri dan tidak pernah/tidak sedang diikutkan Lomba Esai sejenis.
  6. Karya esai WAJIB menggunakan Bahasa Inggris.
  7. Dalam satu karya minimal 1500 kata dan maksimal 2000 kata (termasuk judul).
  8. Format esai; font: Times New Roman, font size: 12, dan line spacing: 1,5. Batas atas: 3 cm, batas kiri: 3 cm, batas kanan: 3 cm, batas bawah: 3 cm.
  9. Dalam karya esai harus melampirkan cover yang berisi Identitas Diri dan Asal Sekolah.
  10. Di halaman terakhir Esai harus dilampirkan Surat Pernyataan Orisinalitas yang dapat didownload di blog Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga www.edsa-airlangga.blogspot.com.
  11. Masing-masing peserta wajib mengisi formulir pendaftaran yang disediakan dengan cara mendownload formulir di blog Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga www.edsa-airlangga.blogspot.com
  12. Melampirkan foto berwarna ukuran 4x6 dan scan kartu pelajar, mengirimkannya melalui email English Festival 2014 Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga: efestunair.essay@gmail.com
  13. Peserta wajib melampirkan surat rekomendasi dari sekolah yang bersangkutan sebanyak 1(satu) lembar untuk mengikuti esai dengan cara mengirimkannya melalui email English Festival 2014 Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga: efestunair.essay@gmail.com
  14. Biaya pendaftaran Rp. 50.000
  15. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer ke rekening 141-00-1162777-5 a.n. Aditya Putra Setiawan. Setelah melakukan pembayaran, peserta wajib melakukan konfirmasi lewat sms dengan format ESSAY2014-Rekening atas nama-Tanggal dan Jam Transfer ke Aditya 083849380739 (CP Kesekre) atau ke CP : Diva 08994157565 (CP Acara).
  16. Setelah menyelesaikan pembayaran via transfer, peserta hendaknya mengirimkan bukti scan pembayaran ke email English Festival 2014 Sastra Inggris Fakulta Ilmu Budaya Universitas Airlangga dengan format subyek BUKTI PEMBAYARAN ESSAY_(Nama)_(Asal Sekolah)
  17. Karya esai yang dikirimkan berformat Ms. Word.
  18. Karya esai dan persyaratan lain (formulir, foto, scan kartu pelajar, scan tanda pembayaran dan scan rekomendasi sekolah) hendaknya digabung menjadi satu folder dan berjenis file (.rar).
  19. Peserta WAJIB menyelesaikan pembayaran terlebih dahulu kemudian dapat mengirimkan folder rar. (Esai, Formulir, Foto, Scan kartu pelajar, scan tanda pembayaran dan scan rekomendasi sekolah) melalui email English Festival 2014 Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga: efestunair.essay@gmail.com dengan format subyek ESSAY2014_(Asal Sekolah)_ (Nama)_(Judul Esai).
  20. Batas akhir pengiriman Esai dan Persyaratan lain tanggal 31 MEI 2014. Jika peserta telah melakukan pembayaran tetapi belum mengirimkan Esai dan persyaratan sampai batas waktu yang ditentukan, maka uang pembayaran TIDAK dapat dikembalikan atau hangus, dan akan langsung didiskualifikasi.
  21. Bagi peserta yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya dapat mengumpulkan Esai dan seluruh persyaratan langsung ke Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga.
  22. Bagi peserta yang masuk ke dalam 10 besar akan diumumkan melalui email masing-masing peserta dan melalui blog Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga www.edsa-airlangga.blogspot.com
  23. Peserta 10 besar WAJIB mengikuti presentasi yang akan diadakan di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur.
Mekanisme Lomba :
  1. Lomba esai ini akan diadakan untuk siswa/siswi SMA/MA/SMK sederajat Negeri dan Swasta se- Jawa Timur yang masih aktif.
  2. Tema untuk lomba ini adalah “How You Build Your Future with English”Peserta harapnya menyelesaikan biaya pendaftaran terlebih dahulu dengan via transfer ke rekening 141-00-1162777-5 a.n. Aditya Putra Setiawan.
  3. Setelah menyelesaikan biaya pendaftaran, peserta dapat mengirimkan folder rar. yang berisi Esai, Formulir, Foto, Scan kartu pelajar, dan scan rekomendasi sekolah melalui email English Festival 2014 Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga
  4. Batas pendaftaran dan pengumpulan esai pada tanggal 31 MEI 2014
  5. Dan untuk peserta yang berdomisili di Surabaya dapat langsung mengumpulkan Esai ke Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga
  6. Peserta yang masuk 10 besar akan diumumkan melalui blog Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya www.edsa-airlangga.blogspot.com dan email masing-masing peserta
  7. Sepuluh besar ini wajib memberikan presentasi esai di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga, Surabaya.
  8. Pemenang 3 besar akan diumumkan dihari yang sama dengan hari presentasi yaitu pada tanggal 15 JUNI 2014
Kriteria Penilaian :
  1. Kesesuain Tema.
  2. Orisinalitas (Kesegaran Gagasan & Alternatif Solusi yang Diberikan.
  3. Teknik Penyampaian.
  4. Aspek Kebahasaan.
Sumber & selengkapnya : http://edsa-airlangga.blogspot.com/