Lomba Menulis Tema Muslimah Kreatif, Aktif dan Produktif

Informasi lomba menulis berikut masuk melalui email berbagi.lomba@gmail.com. Nah, bagi kawan-kawan yang memiliki info lomba menulis dan ingin dibaca banyak orang. Ayo, kirimkan info lomba menulisnya kepada kami. Dengan senang hati dan gratis, kami akan membantu menyebarluaskannya. 

Kali ini marilah kita baca pengumuman tentang lomba menulis Tema Muslimah Kreatif, Aktif dan Produktif berikut:
--------------------
Menulis, sudah dianggap mudah dan menyenangkan oleh berbagai kalangan. Tidak sulit kita temui mahasiswa yang bisa menulis, guru yang bisa menulis, intelektual yang bisa menulis, dan pendakwah yang bisa menulis.

Bahkan para ibu rumah tangga di tengah kesibukannya mengurus rumahnya, masih mampu menyempatkan waktu untuk menulis. Pada kenyataannya sebagian besar dari mereka yang produktif itu tidak mengerjakan di satu hal namun mengabaikan yang lain. Mereka mampu mengerjakan segalanya, mengatur agar semua berjalan lancar.

Kisah-kisah mereka sebagian pun kita lihat di berbagai media. Namun, bagaimana kita dapat mencontoh mereka? Apa saja tips dan kiat-kiatnya? Bagaimanakah proses dan langkah yang harus dilalui?

Untuk itu, kami membuka kesempatan kepada penulis muslimah kreatif untuk berbagi informasi, ilmu, dan pengetahuannya melalui tulisan. Berikut syarat dan ketentuannya:

Peserta:
  1. Penulis adalah seorang muslimah dan berusia muda (13-41 tahun)
  2. Pernah berpengalaman organisasi di sekolah dan kampusnya
  3. Memiliki prestasi akademik skala sekolah, kampus, kecamatan, kabupaten, provinsi, atau nasional (Misalnya mahasiswa IPK cumlaude, Juara Pekan Ilmiah Nasional, Juara Olimpiade)
  4. Memiliki prestasi skill/keterampilan skala sekolah, kampus, kecamatan, kabupaten, provinsi, atau nasional (Misalnya Juara Lomba Menulis Essay, Juara Lomba Memasak)
  5. Telah menulis karya minimal 1 buku (Boleh antologi, duet menulis, atau karya sendiri)
  6. Saat ini penulis masih produktif di berbagai kegiatan misalnya; Sebagai ibu rumah tangga, mahasiswa, & pengusaha sekaligus. Atau sebagai mahasiswa, aktivis organisasi, & guru sekaligus. Atau sebagai dokter, pengusaha, & pendakwah sekaligus. Dan sebagainya.

Tulisan/Naskah:
  1. Tema: Muslimah Kreatif, Aktif, & Produktif
  2. Sub Bab/Tema yang harus ada dalam naskah:
    • Siapakah Muslimah (Hakikat, Kedudukan, serta tugas-perannya)
    • Be Syari and Trendi with Islam (Eksis di mana-mana tapi tidak melupakan kodratnya sebagai muslimah)
    • Tips Kreatif Mengisi Waktu Sehari-hari (Kiat-kiat yang menarik & tidak membosankan atau terkesan menggurui, Beri juga contoh bagan/jadwal kegiatan sehari-sehari, Tips memanfaatkan waktu luang)
    • Silahkan jika ada tambahan lainnya, boleh (tapi tidak lebih dari 4 Sub Bab plus 3 Bab di atas)
  1. Diketik di kertas A4. Spasi 1,5. Font 12 Century Gothic. Margin 3-3-3-3. Halaman minimal 50 (hanya isi tulisan, belum termasuk cover, kata pengantar, daftar pustaka, biodata penulis, dan lain-lain).
  2. Melampirkan biodata lengkap. Berisi: Nama lengkap, Nama pena, Alamat lengkap, TTL, hobi, cita-cita, alamat e-mail, fb & twitter, website/blog, aktivitas saat ini, pengalaman organisasi, pengalaman pelatihan/training, pendidikan, pengalaman lain-lain, karya, no rekening.
  3. Naskah tulisan belum pernah atau tidak sedang diikutkan dalam lomba/sayembara menulis lainnya atau belum dipublikasikan di media manapun (termasuk tidak dipublikasikan di facebook, twitter, blog dan sebagainya).

Hadiah:
  1. Setiap karya yang masuk sesuai syarat & ketentuan akan mendapatkan bingkisan parcel buku spesial muslimah
  2. Khusus untuk 3 penulis terpilih mendapatkan
    1. Uang sebesar Rp. 500.000,-
    2. Voucher Pelatihan Kepenulisan selama 2 bulan/8 pertemuan bersama penulis, jurnalis, & penerbit senior senilai Rp. 1.500.000,- untuk yang di wilayah jabodetabek, jika berdomisili di luar jabodetabek maka bisa mewakilkannya kepada saudara atau teman.
    3. Bingkisan parcel buku spesial muslimah
  3. Hadiah akan dikirimkan kepada pemenang, setelah Naskah dibukukan dan diterbitkan oleh Penerbit.

Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak atau media lainnya (fb, blog, twitter, dsb) dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba menulis lainnya.
Batas akhir pengumpulan pada tanggal 31 Oktober 2013 jam 18.00
Naskah dikirim ke e-mail: kmuslimahkreatif@gmail.com
Jika sudah kirim naskah, silahkan konfirmasi ke FB Komunitas Muslimah Kreatif.

Pengumuman 13 November 2013 di Akun FB & Grup Komunitas Muslimah Kreatif 

Disarankan untuk menyebarluaskan Sayembara ini. Namun tidak ada ketentuan terikat, artinya setiap peserta yang mendaftar dipersilahkan untuk menyebarkannya kepada sanak keluarga, kawan sahabat, via FB atau apapun. Jika pun tidak sempat, tidak mengapa.
Mari kita berkarya untuk berbagi dan menginspirasi Muslimah sesama kita.

Untuk lebih mengenal Komunitas Muslimah Kreatif, dan info lainnya, silahkan bergabung dengan socmed kami:
Follow me juta ya: @Bgaptek

Semoga info lomba menulis ini bermanfaat. salam