Lomba Menulis Deadline 4 November

Wah, mendadak nih. Deadline lomba menulis ini sampai tanggal 4 November. Mimin minta maaf deh, baru bisa posting.

Jadi begini info lomba menulisnya:

Menjelang tahun baru Hijriyah, kayaknya seru juga ya kalau ngumpulin blogger-blogger muslimah nulis bareng di satu blog. Makanya, saya bikin #MenulisMuharram dan mau mengundang saudari-saudari muslimah untuk menjadi guest blogger di blog saya.
Lewat #MenulisMuharram, saya pingin kita sama-sama belajar nulis – jadi ga usah malu kalau sister baru aja punya blog (saya juga kok); dan bukan berprofesi sebagai penulis. Mau mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawati; boleh banget ikutan program ini ^^
Terus, apa sih yang bisa didapetin dari ikutan #MenulisMuharram? Selain hadiah (asik nih :D), sister juga bisa promosiin blog sister; dan tentunya kita bisa sharing tentang suatu topik.
Apa cuma di blog theprimadita? Iya sih, sementara gitu. Tapi, kalau sister juga mengizinkan saya menulis di blog sister, saya oke aja. Jadi seperti bertukar tulisan gitu..
Nah, di bawah ini ada syarat untuk ikutan #MenulisMuharram..
Pilih satu atau dua tema dari yang sudah disediakan. Nomer menandakan tanggal posting. Infokan tema yang sister pilih ke (hubungi saya via satu cara saja):
  • Twitter: @primaditarahma
  • Comment di blog post ini
  • Chat via LINE: primaa10
  • Atau email: primadita1088@gmail.com (diutamakan lewat Twitter atau comment ya)
Follow blog saya (http://theprimadita.blogspot.com/)
Tulisan maksimal 500 kata – yup, biar sederhana dan ga menghabiskan waktu sister juga.. Silahkan tulis apa saja yang penting nyambung dengan topik, dan kalau ada gambar/foto, lebih bagus lagi. Hehe.
Tulisan sister akan di-publish di blog saya, jadi tulisannya dikirim ke saya via email ke primadita1088@gmail.com, maksimal jam16.00, DUA hari sebelumnya. Misal sister ambil topik nomer 4 (di-publish tanggal 4) berarti kirim post maksimal jam16.00 tanggal 2, gitu. **kecuali yang post tanggal 1-3 November, sepertinya bisanya 1 hari sebelumnya. Oke deh, ga pa-pa :)
Di tulisan sister, silahkan cantumkan blog sister, Twitter, Facebook. Dan di E-MAIL, cantumkan nomer HP ya ^^

Dari 30 post tersebut, saya akan mengambil TIGA post yang akan mendapatkan hadiah dari saya. Satu adalah yang paling saya suka; satu diambil dari page views paling banyak; dan satu lagi akan jadi surprise.. So, setelah nulis, sister juga mesti promosiin post sister ^^
I have three packages with various gifts, dari mulai baju muslim, maxi skirt, gantungan kunci dari luar negeri, aksesoris, dan masih banyak lagi.. Sounds nice, right? ;)
So, ini dia topik yang bisa sister pilih.

(Untuk LIMA hari pertama, saya tunggu sampai tanggal 31 Oktober ya. Sisanya tolong usahakan mendaftar sebelum tanggal 5 November ya.)
  1. Akun twitter islami favorit (BUKAN akun mubaligh ya, soalnya udah ada sendiri topiknya) 
  2. Negara timur tengah yang ingin dikunjungi selain Arab Saudi untuk haji 
  3. Pengalaman berhijab 
  4. Ayat Quran favorit
  5. Resolusi tahun baru
  6. Buku islami favorit
  7. Ibu
  8. Masjid
  9. Pakaian sholat (mukenah)
  10. Doa favorit 
  11. Positive thinking 
  12. Tradisi Idul Fitri di keluarga sister 
  13. Mubaligh favorit
  14. Islamic wedding
  15. Hijab clothing line favorit
  16. Inspirator muslim favorit (yang bukan mubaligh, mungkin pengusaha, artis, dan lain-lain – dari Indonesia) 
  17. Islamic quote favorit (boleh diambil dari hadits, atau kutipan dari inspirator/tokoh muslim)
  18. Cara sister untuk berdakwah
  19. Blog islami
  20. Pengalaman gagal 
  21. Mobile app islami 
  22. Mengatur keuangan 
  23. Website islami 
  24. Film Islami favorit 
  25. Menjadi perempuan percaya diri
  26. Tokoh Islam (nah ini seperti inspirator, tapi dari luar negeri)
  27. Kisah sejarah Islam favorit 
  28. Tentang pilihan 
  29. Guru sekolah yang paling diingat 
  30. Belajar istiqomah

Topiknya simpel-simpel kaaan..
Jadi, daftarin segera pilihan sister lewat Twitter: @primaditarahma
Untuk pertanyaan juga silahkan langsung ke Twitter, atau kalau pingin lebih jelas lagi via chat Line aja. Mudah-mudahan ini juga bisa jadi cara kita ber-silaturrahmi ya ^^
Saya tunggu, yuk!
Salam,
Prima
source:lomenulis.com