Lomba Cerpen Hadiah Berwisata ke Bali

PONTIANAK – Maskapai Garuda Indonesia Pontianak menggelar lomba penulisan cerita pendek dengan tema “Liburan Semakin Asyik Bersama Garuda”. Lomba ini dibuka untuk para pelajar SMP dan SMA serta mahasiswa se-Kalbar.
“Menikmati liburan bersama keluarga tentu menyenangkan. Sayang momen tersebut tidak diabadikan. Oleh karena itu kami mengadakan lomba cerpen ini,” ujar General Manager Garuda Indonesia Pontianak, Donald Jerry.

Hadiah yang disediakan cukup menggiurkan. Semua pemenang akan mendapat hadiah jalan-jalan ke Bali bersama Garuda. Untuk kategori mahasiswa, juara I akan mendapat satu tiket PP, akomodasi hotel dua malam plus uang saku Rp1 juta. Sementara juara II satu tiket PP, akomodasi hotel 1 malam plus uang saku Rp500 ribu. Sedangkan juara III mendapat satu tiket gratis PP tanpa akomodasi dan uang saku.

Sedangkan untuk pelajar, juara 1 mendapat satu tiket PP, akomodasi hotel dua malam tanpa uang saku, tapi ada diskon 75 persen tiket untuk pendamping. Sementara juara II satu tiket PP, akomodasi hotel 1 malam. Sedangkan juara III mendapat satu tiket gratis PP tanpa akomodasi dan uang saku.

Untuk lomba ini, Garuda menggandeng Pontianak Post dan Serikat Perusahaan Pers. Ketentuannya, naskah merupakan karya pribadi penulis yang diketik dalam format huruf times news roman. Panjang tulisan maksimal 500 kata untuk pelajar dan 750 kata untuk mahasiswa. Penyerahan naskah paling lambat 25 Agustus 2013.

Naskah dikirim ke panitia lomba, Lantai 5, Gedung Graha Pena Pontianak, Jalan Gajah Mada No2-4, Pontianak. Naskah juga dapat dikirm melalui email ke redaksi@pontianakpost.com. Peserta wajib melengkapi naskah dengan fotokopi kartu pelajar, kartu mahasiswa atau identitas resmi lainnya.

Jerry berharap, lomba ini juga bisa turut memacu gairah kepariwisataan di Kalbar dan Indonesia pada umumnya. “Lomba ini kita bikin untuk meningkatkan kemajuan pariwista, sekaligus mengasah kemampuan anak-anak kita dalam menulis. Bagaimana kesan mereka berwisata menggunakan layanan Garuda Indonesia,” pungkasnya. (ars)