"LOMBA KARYA TULIS KREATIF"


Limbah adalah buangan yang dihasilkan dari suatu proses produksi baik industri maupun domestik (rumah tangga). Dimana masyarakat bermukim, disanalah berbagai jenis limbah akan dihasilkan. Ada sampah, ada air kakus (black water), dan ada air buangan dari berbagai aktivitas domestik lainnya (grey water).
Limbah padat lebih dikenal sebagai sampah, yang sering kali tidak dikehendaki kehadirannya karena tidak memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat. Bila ditinjau secara kimiawi, limbah ini terdiri dari bahan kimia senyawa organik dan senyawa anorganik. Dengan konsentrasi dan kuantitas tertentu, kehadiran limbah dapat berdampak negatif terhadap lingkungan terutama bagi bumi (umumnya) dan kesehatan manusia (khususnya), sehingga perlu dilakukan penanganan efektif terhadap limbah di lingkungan sekitar kita.
Dari sini kami mengajak masyarakat umum untuk menulis sebuah karya tulis kreatif, berupa esai, paper, atau berupa artikel singkat tentang daur ulang limbah yang lebih bermanfaat untuk masyarakat luas. Berikut ketentuan dan persyaratan yang berlaku:
  1. Peserta Asli Berwarga Negara Indonesia.
  2. Peserta adalah Tim/regu maksimal 2 orang, diperbolehkan Individu (personal).
  3. Kompetisi berlaku untuk pelajar, mahasiswa dan umum dengan batasan umur 15 s.d. 30 tahun.
  4. Setiap Karya yang diikutsertakan dalam Social Competition 2012 ini wajib mengandung unsur sosialisasi dan dapat memicu masyarakat umum dalam peningkatan hak dan kewajiban sosial.
  5. Karya yang didaftarkan belum pernah diterbitkan dalam bentuk buku, dan dipublikasikan baik di media cetak atau elektronik, serta tidak sedang diikutkan dalam kompetisi, lomba atau kegiatan sejenis lainnya.
  6. Karya yang diikutsertakan bukan saduran, terjemahan, plagiat atau pun murni menjiplak, baik sebagian maupun keseluruhan, dari naskah yang telah ada sebelumnya.
  7. Objek limbah adalah anorganik, bisa berupa; Sampah kertas, sampah kaleng, sampah botol, sampah plastik, sampah batreai, dll.
  8. Peserta diharapkan mengunduh formulir pendaftaran ::DOWNLOAD DISINI.::
  9. Setiap peserta hanya diperbolehkan mengirim maksimal 2 karya terbaik dengan melampirkan data diri yang masih berlaku, baik berupa; SIM/KTP/Kartu Mahasiswa/Kartu Pelajar/Pasport, dll (di scan/foto sebagai lampiran).
  10. Peserta melampirkan Biodata singkat yang dilengkapi dengan Namor Telepon/HP dan alamat email aktif.
  11. Karya wajib dikirim dengan format kertas A4, Margin (top : 3, bottom : 3, left : 4, right : 3), font Arial 12 pt, spasi 1,5. Dan dikirim ke email : lomba2nd@gmail.com.
  12. Peserta melakukan registrasi/pendaftaran Rp.30.000,- (setiap judul karya) dan melampirkan struk transfer registrasi (di foto/scan) atau konfirmasi via email sms ke 089 679 599 433 dengan format: Nama Pengirim - 3 digit terakhir nomor rekening pengirim - waktu transfer, contoh: MAHARDHITA-456-13.00. Nomor Rekening Registrasi/pendaftaran ke Bank BNI a/n : Aufa Imiliyana. No. Rek  015 224 8074.   
  13. Karya diterima panitia paling lambat tanggal 27 Nopember 2012 jam 17.00 WIB.
  14. Dewan Juri menetapkan 3 Pemenang, dan 7  Nominator terbaik yang akan dibukukan, dan menghadiri Workshop pada pada jadwal yang akan kami tentukan selanjutnya.
  15. Keputusan Juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  16. Penghargaan Pemenang.
  • Juara I Tabanas, Rp. 3.000.000.00,- + Sertifikat + Souvenir + 2 Buku Terbitan 2011 + 2012.
  • Juara II Tabanas, Rp. 2.000.000.00,-  + Sertifikat + Souvenir + 2 Buku Terbitan 2011 + 2012.
  • Juara III Tabanas, Rp. 1.000.000.00,-  + Sertifikat + Souvenir + 2 Buku Terbitan 2011 + 2012.
  • 7 Nominator Terbaik - Sertifikat + Souvenir + 1 Buku Terbitan 2011 + 2012.
Ketentuan Tambahan
  • Peserta dilarang melakukan surat menyurat baik secara online maupun offline kecuali terkait syarat dan ketentuan kompetisi.
  • Panitia tidak akan menjawab pertanyaan yang sudah ada pada syarat dan ketentuan berlaku.
  • Kecepeatan peserta dalam pengiriman naskah menjadi tambahan point penilaian.
  • Kontak Informasi di email: infoporseni@gmail.com telp/sms: +6289 679 599 433
  • Peserta diharap sudah like facebook dan follow twitter Porseni disini:
    Follow @PORSENIcom | Like Fans Page FB PORSENI
Sumber: email yang dikirim ke berbagi.lomba@gmail.com